apa dan siapakah ZIONISME itu ??? :(

 

Zionisme adalah sebuah gerakan politik ekstrim orang-orang Yahudi yang berupaya mendirikan sebuah Negara Yahudi di Palestina. Dari Negara itulah gerakan tersebut diharapkan bisa memerintah dunia seluruhnya. Zionisme berasal dari sebuah nama gunung “Zion” di al-Quds dimana gerakan ini sangat berambisi untuk membangun Haikal (candi) Sulaiman dan mendirikan sebuah kerajaan yang ibukotanya adalah al-Quds. Gerakan Zionisme berkaitan erat dengan seorang tokoh Yahudi Austria “Theodore Herzl”, yang dikategorikan sebagai pencetus pertama ide gerakan tersebut. Dan idenya itulah yang menjadi landasan berdirinya gerakan Zionisme internasional.

Sejarah Berdiri dan Tokoh-tokohnya

Zionisme internasional mempunyai akar historis ideologis politis, yang memaksa kita untuk melihat kepada peranan-peranan sebagai berikut :
Gerakan orang-orang Makkabi yang kembali dengan tujuan utamanya adalah kembali ke “Zion” dan membangun Haikal Sulaiman.
Gerakan Bar Kokhba (Th.118-138 M). Seorang Yahudi ini telah membangkitkan semangat di dalam jiwa orang-orang Yahudi. Didorongnya mereka untuk berkumpul di Palestina dan mendirikan negara di tempat tersebut.
Gerakan Moses Kreiti. Yaitu sebuah gerakan yang hampir sama dengan Bar Kokhba.
Masa Pembekuan segala aktifitas Yahudi, karena mereka ditindas dan terpencar-pencar. Namun demikian, rasa nasionalisme mereka tetap membara dan tak pernah padam.
Gerakan David Rabin, dan muridnya sendiri, Solomon Molokh (1501-1532 M). Mereka telah menganjurkan orang-orang Yahudi, agar mendirikan kembali kerajaan Israel di Palestina.
Gerakan Minshe bin Israel (1604-1657). Ini adalah cikal bakal yang telah mengarahkan planing zionisme dan difokuskannya pada prinsip memperalat Inggris untuk mencapai tujuan-tujuan zionisme.
Gerakan Sabatai Zevi (1626-1676 M) yang mengklaim sebagai Al-Masihnya orang-orang Yahudi sang juru penyelamat. Ketika orang-orang Yahudi mulai bersiap-siap untuk kembali ke Palestina, juru penyelamat itu dibuang dan meninggal di Albania.
Gerakan para hartawan yang dipelopori oleh Rothschild dan Moshe Montfury. Bertujuan membangun imperialisme Yahudi di Palestina sebagai langkah awal untuk meraih bumi Palestina kemudian mendirikan negara Yahudi.
Gerakan ideologi imperialisme yang mengumandangkan berdirinya sebuah negara Yahudi di Palestina pada awal abad ke-18.
Gerakan Zionisme garis keras, berdiri setelah pembantaian orang-orang Yahudi di Rusia, pada tahun 1882 M. Pada waktu itu Hitler dari Jerman mengarang buku berjudul ” Mengembalikan orang-orang Yahudi ke Palestina menurut ucapan Para nabi”.
Zionisme modern. Sebuah gerakan yang dinisbatkan kepada Theodor Herzl, seorang jurnalis Yahudi Austria (1860-1904 M). Tujuannya yang pokok sangat jelas. Yaitu menggiring orang-orang Yahudi untuk mendominasi Dunia, diawali dengan mendirikan sebuah negara Yahudi di Palestina. Yahudi telah melakukan perundingan dengan Sultan Abdul Hamid tentang persoalan tersebut 2 kali, tetapi Sultan itu menolaknya. Sejak itulah Yahudi Internasional berusaha keras menjatuhkan Sultan Abdul Hamid dan menghapuskan khilafah islamiyah.

Herzl telah menyelanggarakan Konferensi Zionisme International pertama tahun 1897 M. Dia berhasil mengumpulkan orang-orang Yahudi se Dunia pada konferensi tersebut. Ia berhasil mengumpulkan pula cendekiawan-cendekiawan Yahudi yang mengeluarkan keputusan-keputusan yang paling berbahaya sepanjang sejarah dunia, yaitu “Protokolat Para Hakim Zionist”, yang diadopsi dari ajaran-ajaran kitab suci Yahudi yang telah diselewengkan. Sejak itu Yahudi mulai menata organisasi-organisasi mereka, sehingga mereka mampu bergerak dengan gesit, cerdik, lihai, dan tersembunyi untuk mencapai tujuan-tujuan destruktifnya, yang dampak dan akibatnya jelas sekali di depan mata kita dewasa ini.

Bagaimana Protokolat dan pemikiran2 Berbahayanya zionis itu … ?? insya Allah akan saya tuliskan di artikel selanjutnya …

ditulis kembali dari buku Gerakan Keagamaan dan Pemikiran (akar ideologis dan penyebarannya) terbitan WAMY

semoga bermanfaat (sehingga kita tahu … apa dan siapakah Zionisme itu, dan mengapa sampai se KEJAM dan se BRUTAL saat ini terhadap rakyat PALESTINA, bahkan wanita dan anak-anak pun dibom dengan tak berperi kemanusiaan, oleh ISRAEL laknatullah ‘Alaihim)…

0 komentar:

Poskan Komentar